Sabtu, 19 September 2015

MY FIRST FLIGHT (BANJARBARU II)


      Kesan pertama naik pesawat cukup menarik dan seru, apalagi saya berangkat sendiri. Perjalan dari Juanda ke Syamsudin Noor memakan waktu sekitar 60 menit dan hari itu cuaca cerah, jadi sedikit mengurangi rasa khawatir saya di udara hehehe... Saya amati suasana di dalam pesawat, sesekali pramugari menawarkan minuman dan cemilan (tentunya bertarif ya hehehe...) penumpang lain sibuk dengan kegiatannya sendiri-sendiri, bocah laki-laki di belakang saya, rupanya juga baru pertama kali naik pesawat, sepertinya sangat menikmati perjalanannya :D Kalau saya sih biasa, serunya cuma saat lepas landas dan landing saja, setelah pesawat berada di atas awan, akhirnya bosan juga hahaha :D

LANDING SAVETY

     Untungnya ada beberapa majalah yang disediakan, lumayan untuk mengusir bosan :D dan lama-lama terlibat percakapan juga dengan pasangan suami istri teman seperjalan saya :) Sekitar 10 menit sebelum landing, pramugari menyampaikan pengumuman untuk kembali memakai sabuk pengaman. Wah sebentar lagi sudah sampai senangnya.... (^.^) Daratan mulai tampak dengan warna-warni kehidupan, pemandangan kota Banjarbaru sudah mulai terlihat waahh.... Saya berada di atas pulau Kalimantan (^.^) exciting...! Ini baru pertama kalinya saya berkunjung ke Kalimantan, pertama kali pula merasakan naik pesawat terbang dan... baru pertama kali juga ikutan tes CPNS hihihihiii... Jadi acara berkunjung ke Kalimantan ini exciting-nya berkali lipat (>.<)


PINTU MASUK KEDATANGAN

    Pesawat pun landing dengan lancar, alhamdulillah... (^.^) Setelah turun dari pesawat, kami dijemput oleh shuttle service menuju ke pintu masuk bandara. Yang punya bagasi, antri dulu untuk ambil barang, saya berhubung gak ada bagasi (cuma di kabin saja) ya nonton waalaah.... ngapain mbak?!  (>.<) Dari rekomendasi teman-teman, saya berniat menggunakan taxi untuk perjalanan ke hotel. Saya baru tahu kalau ada sistem antrian taxi model begini (sepertinya sudah teroganisir dengan lebih baik, berbeda dengan antrian taxi biasa), jadi ternyata kita tidak bisa nego langsung dengan sopir yang dapat giliran jalan (tergantung sopirnya sih pakai argo atau tidak) tapi harus ke semacam loket untuk melihat jarak tujuan kita dan menentukan berapa harganya (dilayani pihak ketiga). Dan harganya fantastis (170ribu), jauh dari apa yang dikatakan teman-teman waaah... jadi ya saya cancel saja. Karena ternyata lebih murah menggunakan jasa antar jemput milik hotel, saya putuskan untuk dijemput saja. Sementara saya menunggu jemputan datang, muter-muter deh cari makan siang, ujung-ujungnya terdampar di KFC (di Jawa juga banyak mbak... wkwkwk) sekalian charge HP :D

 
SHUTTLE SERVICE BANDARA

      Harga KFC di sini ternyata juga lebih mahal ya... (T^T) Ya sudah lah, lumayan dapat listrik gratis dan bisa ngadem. Oh ya waktu itu memang sadang terjadi kebakaran hutan di wilayah kalimantan, jadi udara di luar dipenuhi kabut asap meskipun tidak terlalu tebal, suhu udara juga panasnya... Sekitar 30 menit saya baru dihubungi kalau mobil jemputan sudah di tempat parkir dan sopir lagi nyariin saya di loby depan kedatangan. Ternyata hotel memakai mobil jenis avanza yang lebih nyaman daripada taxi (dan tarifnya 100ribu) :D 30 menit lebih sedikit saya sampai di hotel, nah nanti dari hotel ke tempat ujian sudah dekat sekali, kira-kira 10 menit pakai mobil :D Hotel juga dekat dengan universitas Lambung Mangkurat, kalau mau ke Martapura dan pasar apung bisa ditempuh perjalanan sekitar 30 menit juga dengan mobil :)


WELCOME :D
     
LOBY DAN CAFETARIA


      Sampai juga di penginapan.... sudah kepingin cepat-cepat istirahat dan belajar (^.^) Saya dapat kamar di lantai satu, kamar nomor dua dari depan (seperti di dalam foto) kamarnya bagus, bersih dan nyaman... alhamdulillah..... lebih dari ekspektasi (karena dulu website-nya tidak mencantumkan foto kamar) di sediakan juga dua handuk bersih, air mineral, sabun dan dua gelas bersih waaa... Yang lebih penting lagi bed dan kawan-kawannya nyaman sekaliii..... sepertinya propertinya memang bagus-bagus :D Ini lebih murah rasanya kalau dibandingkan dengan hotel waktu di Jogja dulu yang pakai fan, karena di sini pakai AC :D


LAYANAN HOTEL MELATI VERSI BANJARBARU




ADA LAMPU TIDURNYA :D


SELURUH PERALATAN TOILET PAKAI AMERICAN STANDARD

       Minusnya adalah agak jauh dari warung makan, tapi ini langsung terbayar, karena masakan hotel enak-enak.... dan harganya sangat njawani seporsi cukup 10ribu... memang sih menu untuk setiap jam makan sudah ditentukan (dua jenis menu setiap jam makan), untuk makan malam hari ini dua menunya adalah nasi goreng dan lalapan ayam krispi. Karena tidak mau kecewa dengan nasi gorengnya, saya memilih ayam krispi saja (karena sudah sempat lihat wujudnya dari pesanan kamar sebelah) tapi ternyata sudah habis, terpaksa lah nasi goreng :( saya tunggu di kamar, sekitar 10 menit nasi goreng sudah di antar ke kamar (layanan plus lagi ini wow) Dari wujudnya sepertinya enak, yap memang enak banget sampai terharu (>.<) benar-benar di luar dugaan hahaha.... maaf ya ibu yang masak sudah meragukanmu (>.<)


MENU MAKAN MALAM


SARAPANKU :D

      Menu sarapan juga menarik, pilihan menunya, nasi kuning dan lontong sayur. Saya memilih nasi kuning (ingin tahu rasaya nasi kuning buatan orang Banjar) Setelah datang ternyata memang menarik. Lagi-lagi enak......... nasi kuning hangat yang gurih dan wangi di sandingkan dengan ayam kecap dan serundeng manis sungguh pas sekali dijadikan sarapan untuk yang mau ujian wkwkwk... :D Apalagi ada taburan bawang goreng, kerupuk, sambal bajak dan minumnya teh hangat walaah... Indonesia sekali ya :D Dan tarif hotelnya hanya 180ribu ditambah dua kali makan jadi 200ribu waaaa muraaahhh.... :D Lebih murah daripada di Jogja... recomended banget pokoknya buat yang mau cari penginapan di Banjarmasin, layanan plusnya itu menyenangkan sekali... :D
       Saya diantar lagi pakai mobil hotel (ternyata selain penginapan juga rental mobil) dari hotel ke tempat ujian (kantor BKN Banjarmasin) 50ribu langsung dibayarkan ke sopir setelah sampai di tempat tujuan, rencananya saya akan pakai mobil hotel lagi saat pulang nanti (dari BKN ke bandara). Kantor BKN Banjarmasin seperti apa dan bagaimana suasananya saat itu sudah tidak sempat lagi diabadikan. Tapi cukup tertib, baik dari panitia maupun peserta, tempatnya juga bersih, bagus dan dari loby sudah pakai AC wkwkwkwkkkk memang di sini udaranya hangat (>.<)

DIANTERIN :D
      Pelaksanaan ujian molor hingga hampir satu jam, saya baru keluar gedung pukul setengah dua siang, ternyata waktu itu sopir hotel tidak ada yang stand by, bingung nih mau naik apa ke bandara. Akhirnya ada taxi yang baru mengantar peserta ujian gelombang berikutnya, saya coba deh bertanya. Beruntung setelah nego orangnya setuju dengan harga 90ribu, waaah lebih murah lagi dari mobil hotel :D plus sopirnya juga ramah dan suka ngobrol :D
       Sampai di bandara langsung cari makan siang, karena kemarin sudah di KFC jadi ingin coba yang lain, tapi ya ternyata menu yang ditawarkan di bandara juga standard makanan di jawa, tempat-tempat yang menawarkan menu khas malah kelihatan sepi dan ekslusif (jadi segan untuk masuk). Akhirnya saya berhenti di salah satu tempat yang cukup ramai pembelinya dan memesan menu, menu umum lalapan ayam. Lumayan kaget dengan harganya (dan pembelinya) karena rata-rata yang makan di situ ya sopir taxi bandara, tukang angkut barang dan beberapa penumpang dengan penampilan biasa (jadi saya pikir cukup murah kalau makan di situ). Bayangkan saja seporsi lalapan ayam dan nasi (tanpa minuman)  seperti di foto ini dihargai 35ribu, ya... okelah ini memang di bandara :(
    

MAKAN SIANG DI BANDARA

     Jadwal penerbangan saya masih jam lima sore, jadi ada cukup waktu berkeliling. Saya sempatkan cari pernak-pernik buat kenang-kenangan, masuk lagi deh ke salah satu gerai cinderamata di bandara. Ada seorang ibu yang menegur saya dan menyarankan untuk membeli gelang manik-manik seperti yang dia beli, katanya untuk mencegah guna-guna wahahaha :D sayangnya saya tidak suka pakai gelang (>.<) ujung-ujungnya beli pernak-pernik mainstream (gantungan kunci berbentuk pulau kalimantan dari batu pualam hijau 10ribu perbiji) Yang lain banyak sih, seperti batu cincin, gelang ronce, tas manik-manik, kalung manik-manik, dompet manik-manik, pokoknya semua yang berkilau ada di sini, oh ya tentu saja ada kain tenun khas banjar. Masih menurut ibu yang tadi nyuruh saya beli gelang, kalau mau beli kain ikat jangan di sini, di Martapura sana murah-murah bisa ditawar, pilihannya juga banyak. Harga kain per-meternya memang amazing, rata-rata 1,5jt ke atas (T_T) Jadi punya keinginan suatu saat bisa kembali ke Banjarmasin dan mengeksplor Martapura (kalau beli kainnya kayaknya mikir-mikir lagi deh (>.<)

GERAI CINDERAMATA DI BANDARA
      Akhirnya tiba juga saatnya untuk antri masuk ke ruang tunggu, eh tidak disangka malah bertemu dengan adik kelas di kampus dulu (ternyata juga ikutan tes di sini) dia sudah mau masuk ke gate bersama rombongan keluarganya, weee enak banget, saya mah seorang diri (T_T) Pukul setengah lima saya juga sudah memasuki pesawat dan siap lepas landas kembali ke Jawa (T_T) Kok jadi agak sedih ya :( Iya saya jatuh cinta sama Banjarmasin, ingin sekali mengenalnya lebih jauh suatu saat nanti :D
      Kali ini pesawat lepas landas saat matahari sudah tenggelam, pandangan saya tidak lepas dari jendela pesawat, hingga kerlip lampu terakhir kota Banjarbaru tak terlihat lagi :) Saya sampai di Juanda sekitar pukul tujuh malam dan langsung naik damri jurusan Juanda - Bungur dengan tarif 20ribu yang ternyata bagus dan pakai AC (waktu berangkat kemarin dari Juanda pakai taxi 60ribu) Beruntung sampai Bungur ternyata masih ada patas jurusan Jember, jadi cukup nyaman dipakai buat istirahat :D
      Perjalanan kali ini menyenangkan, single trip ternyata (ehmm..) lebih menyenangkan hahahaha (di saat-saat tertentu sih hehehe..) Akhirnya meskipun nilai ujian saya tidak lolos, tetap tidak mempengaruhi kesan manis dari sebuah perjalanan melihat dunia, dan semakin manis ketika teman seperjalanan saya menuju Jember, berbagi kue manis yang unik dari Ampel, kue ini awet di makan sampai rumah saking besarnya. Akhir kata, terimakasih buat semuanya yang telah baik dan membantu selama peroses perjalanan kali ini.... kalian orang-orang Indonesia yang menyenangkan...! (^.^)

Bonussss >>>

Pukis Arab/ Pukis Ampel
Rasakan manisnya di sini wkwkwkwkw.... (>.<)


PUKIS ARAB/PUKIS AMPEL YANG GURIH-MANIS


2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Best slots machine games | Dr.MCD
    Best slots machine 계룡 출장마사지 games by Dr.MCD · Wild West Gold · 인천광역 출장마사지 Starburst · Chilli Heat · 전주 출장샵 Golden Tiger · The King of Fighters. The 부천 출장샵 Biggest Slots Machine · Top 3 원주 출장안마 Video Slots

    BalasHapus